Punya peran penting untuk mengoptimalkan performa brand melalui unggahan yang menghibur, informatif, dan kreatif. Berbeda dengan media sosial lain, TikTok mengadopsi format konten tunggal berbasis video.
Lengkap dengan beragam efek visual dan suara yang menarik perhatian penggunanya. Keunikan tersebut berhasil membuat TikTok meledak sejak rilis pada 2016 lalu. Dengan bantuan TikTok agency, brand-mu bisa memanfaatkan popularitas platform ini sebagai peluang untuk menunjukkan relevansi di hadapan target audiens.
Apa Itu TikTok Agency ?
adalah perusahaan jasa yang menawarkan layanan optimasi dan pengelolaan strategi branding dan marketing di TikTok.
Cakupan layanan yang disediakan oleh TikTok agency dapat bervariasi, termasuk:
• konsultasi,
• penyusunan strategi,
• influencer marketing,
• produksi dan optimasi konten, hingga
• community management, seperti membalas pesan dan komentar.
Kenapa TikTok Agency Penting?
Indonesia menduduki posisi kedua sebagai negara dengan pengguna TikTok terbanyak di dunia. Kita mencatatkan rekor di angka 112.97 juta, atau selisih 3,52 poin dari jumlah pengguna di Amerika Serikat.
Dengan pengguna sebanyak itu, bayangkan berapa banyak peluang omzet yang mampu kamu hasilkan melalui TikTok. Sebaliknya, bayangkan seberapa besar potensi profit yang kamu lewatkan jika menolak menggunakan platform asal Cina ini.
Tips Memilih
Salah pilih TikTok Agency akan berakibat fatal pada bisnismu. Bukan cuma rugi waktu dan biaya, agensi yang tidak kompeten juga akan menaruh reputasi brand-mu dalam posisi yang tidak menguntungkan.
Supaya terhindar dari risiko tersebut, gunakan tips cara memilih TikTok Agency terbaik berikut ini.
1. Portofolio Tidak Pernah Bohong
Talk is cheap. Pada akhirnya, kualitas hasil kerja agensi hanya bisa dinilai dari rekam jejak portofolionya.
Setiap agensi biasanya menautkan portofolio mereka di media sosial dan situs web. Pelajari semua sampel yang pernah dikerjakan dan berikan penilaian menyeluruh terkait
• kreativitas,
• originalitas,
• inovasi,
• konsistensi,
• jumlah klien, dan
• jenis industri.
2. Tanyakan Cakupan Jasa yang Ditawarkan
Bayangkan jika kamu harus berganti agensi setiap ada campaign baru. Selain tidak efisien waktu, memilih agensi dari nol juga akan memunculkan biaya baru, misalnya pengeluaran transportasi untuk mengunjungi kantor dan melakukan meeting.
Solusinya, pilih Agency Live TikTok yang menawarkan full-service. Ketersediaan jasa yang variatif akan memudahkanmu untuk mengisi kebutuhan campaign yang berbeda-beda.
3. Utamakan Pengalaman di Industri yang Sama
Agensi yang pernah menangani project di industri yang sama dengan bisnismu akan lebih jauh lebih paham tentang tingkat kompetisi, tren, dan hal-hal teknis.
Dengan bekal pengalaman dan pengetahuan tersebut, kamu pun tidak perlu repot-repot untuk menjelaskan detailnya dari nol.
4. Sesuaikan dengan Budget
Ukur ekspektasi yang kamu harapkan dengan ketersediaan dana yang dimiliki oleh bisnismu. Realistis saja, agensi kompeten dengan layanan yang berkualitas biasanya menetapkan harga yang mengintimidasi kantongmu.
Jika selisih ekspektasi dan budget yang kamu punya tidak terpaut begitu jauh, ajak agensi idamanmu untuk melakukan negosiasi dengan persetujuan tertentu.